Dream Theater Live In Jakarta, 26 Oktober 2014 Lapangan D GBK

Photo dari metrotvnews.com

Siapa yang engga tau Dream Theater? Metal Head semua pasti tau dan gak mungkin engga tau siapa mereka. Malah ada istilah kata, Jangan ngaku Anak Metal kalo Dream Theater aja engga tau!!!

Yes, Alhamdulillah banget engga ada angin engga ada ujan (maklum deh ya rumah di Bekasi, jauh dari Bumi lebih dekat ke Matahari) tau tau hari Minggu pagi dapet sms dari temen yang emang nge-fans banget sama DT, bahkan pas pertama kali DT dateng ke Indonesia dan manggung di MEIS Ancol, bang bro ini pengen banget nonton cuma sayangnya pas hari itu doi baru banget sampe Jakarta setelah dinas di luar kota. Sampe akhirnya DT dateng lagi kesini dan bang bro ini nawaitu buat nonton. Sampe akhirnya datanglah rejeki anak saleh (bapaku namanya bukan saleh, lho!) dengan suka rela nawarin Tiket Festival A yang harganya buat gw itu cukup menohok sekeleusss lumayan buat makan satu bulan kedepan sik. Yes, harga tiket yang paling mahal untuk DT konser kemarin itu Rp. 1.250.000. Bayangin, sekelas DT mannn!!! Dulu waktu masih abege, gw sampe pernah janji ke diri sendiri kalo aja DT dateng ke Indonesia gw harus dan wajib banget kudu mesti nonton. Didengar lah doa gw oleh Tuhan YME. Alhamdulillah, sesuatu banget lah kalo kata tante syahroni mah…

Lanjutlah cabs dari rumah, menuju tempat konsernya dengan semangat membara lewat 45 mah…

Tiba di lokasi, sempat panik dan setresss liat ramean penongton yang kaosnya item item semua. Bayangin bro, anak METAL!!! pada kumpul jadi satu cuma buat nonton Om LaBrie, Petrucci, Myung, Mangini and Jordan tampil selama kurang lebih 3 Jam!!! Yap, parkirnya mulai susah dan rada rada juga sih kalo gw bilang ya. Secara GBK kalo ada event besar ataupun kecil pasti selalu ada aja yang manfaatin. Mulai dari parkir liar lah yang tau tau gw diminta Rp. 30.000 cuma buat 3 Jam doang. Belum lagi kalo beli makan di sekitaran area konsernya dah pasti selalu ditembak harganya ga masuk diakal. Untungnya dan berdasarkan pengalaman setiap nongton konser, amunisi selalu harus di isi ketimbang nyesel nanti. Yoeh, ane sama bang bro makan dulu buat persiapan treak dan goyang kurang lebih 3 Jam!

Pada intinya, kalau mau nongton konser besar ataupun artisnya bisa dibilang dari luar dan oke punya, siapin deh makan dan minum bahkan kalau bisa penuhin dulu isi perut tapi jangan sampe kekenyangan juga sih ya. Yang ada nanti malah ga bisa enjoy nikmatin konsernya. Dan inget jangan buang sampah sembarangan di area GBK ya, inget REVOLUSI MENTAL bro!!! Malu ah kalo kita nongton artis luar negri tapi menyisahkan banyak sampah entah itu isinya apa juga.

Masuklah kita ke area konser yang bertempat di Lapangan D, Gelora Bung Karno. Banyak booth booth yang jual merchandise berbagai macam isinya. Cuman, karna ane dan bang bro dateng kesini emang buat nongton DT aja kita mengurungkan niat buat cuci mata. Palingan cuma sempet liat booth nya official merchandise dari DT yang harga kaosnya aja dimulai dari Rp. 400.000… Duh,  ngeriii… Nah ada hal yang menarik nih dari pas kita mau masuk ke area Festival yang dijaga oleh para petugasnya. Karna kita pegang tiket Festival A yang notabene dapet kebagian paling depan, diperiksa lah kita oleh mas masnya dan menegur kita karna gw bawa botol a*** sebanyak 4 botol dan dikantongin pakai kresek dari A******t pulak. Mereka enggak memperkenaankan penonton bawa banyak minuman karna khawatir sampahnya bro, dan mereka juga bilang bahwa nanti akan ada pembagian air dari pihak panitia. Dan yang menarik, adalah… jreng jrenggg… Gw ga sama sekali diperiksa bro! Body detector pun kayaknya gak ada, Metal detector pun juga gw gak sempet lihat, gila! Bayangin! ditempat kayak begitu masak gak ada yang namanya pemeriksaan atau safety checking lah. Ih, ngeri betul deh… Coba bayangin kalo aja ada fans yang tergila gila banget sama DT bahkan nekat bawa senpi terus nembak salah satu dari personil yang ada diatas panggung, coba mau jadi apa ini negera kita? Alhamdulillah banget aja sih, kejadian kayak begitu ga ada, apa mungkin sebenernya ada kali ya pemeriksaannya cuma gw nya ga kebagian di periksa. Itulah yang kurang dan harus diperhatikan betul oleh pihak penyelenggara dan panitia.

Mereka pun berlima langsung naik kepanggung tepat pukul 19.00 dengan lagu pembuka The Enemy Inside. Total lagu yang dibawain kalo engga salah sih sebanyak 19 lagu yang diantaranya False Awakening Suite, The Shaterred Fotress, On The Back Of Angel, The Looking Glass dan masih banyak lagi. Dan yang paling paling bikin gw loncat kegirangan adalah saat mereka bawain Strange Deja Vu, asli merinding liat cara main nya Om Petrucci dan salut sama Om LaBrie karna dari awal konser sampe akhir suara doi ga turun alias ga ada capeknya! Sama semua dari awal sampe akhir! Gila, padahal bisa dibilang mereka itu udah berumur loh, gan. Kalo gw pribadi sih serem liat Om LaBrie dengan kumisnya yang sekarang, ngeriiih… padahal doi lebih keliatan keren tanpa kumis atopun jenggot. Lebih keliatan kalem dan alim aja. Tapi dengan kumisnya yang sekarang ini, sosok sangar dan badan besar pun tambah tambah lebih mengerihhhkan lah buat ukuran seorang Rocker mah. Belum lagi si om Petrucci, kumis dan brewoknya doi itulah yang bikin bikin tambah ngerihhh pulak. Cuma satu hal yang gw sayangkan, yakni kenapa Portnoy itu segala cabut dari DT. Padahal kalo aja ada dia juga, bisa bisa lebih gila lagi dari yang udah udah. Kita semua tau sendirikan Portnoy itu bisa dibilang maskot nya DT. Gaya tengilnya itu yang ga bisa digantiin sama siapapun juga. Tapi sih ya, Mangini oke punya juga kalo diliat dari skillnya, ya secara dia kan seorang proffesor bro.

Selamat Malam, Jakarta!!!

Yoeh, itu kata kata Om LaBrie saat ngebuka konser yang kedua kalinya mereka main di Indonesia ini. Capek, Pegel, Lemes dan Puas lah pokoknya nongtonin mereka main selama kurang lebih 3 Jam. Konser dibikin 2 Set, dari jam 19.00 – 21.00 dengan jeda 15 menit. Pas break, kita disuguhin oleh compilasi cuplikan youtube yang bercerita tentang DT. Bikin merinding juga bro!!! ada kocaknya, ada terharunya, pokoknya komplit deh. Yang jelas, Metal Head yang gak sempet nonton konser Dream Theater kemarin itu bakalan nyesel se nyesel nyeselnya orang nyesel (dih apasih) dan lanjut lagi jam 21.15 – 23.00.

Photo by Me, Taken with i5
Photo by Me, Taken with i5
Photo by Me, Taken with i5
Photo by Me, Taken with i5

Konser pun selesai pukul 23.00. Sayangnya juga, kenapa Spirit Carries On engga jadi lagu penutupnya. Duh, kalo aja itu lagu jadi penutupnya, asli deh bisa bisa meringding denger nya karna gw yakin banget pasti Metal Head bakal tereak semua buat nyanyi bareng itu lagu. Oh iya, saking enaknya gw nikmatin penampilan mereka, gw sampe enggan yang namanya ngetake foto atopun ngerekam video banyak banyak. Secukupnya aja kalo gw sih, karna gw dateng ke konser itu bukan buat foto foto apalagi ngerekam segala. Di youtube ataupun google juga banyak itumah. So, gw nikmatin sebisa mungkin. Dan konser Dream Theater bakalan selalu gw inget dan ga bisa lupa karna Alhamdulillah banget lah pokoknya impian kecil gw dulu bisa tercapai. Yakni nonton mereka konser di Indonesia Raya tercinta. Dan di tulisan ini gw mau berterima kasih banget sama Mas Ade Surya dan Mas Bayu Saputra, mereka ini adik-kakak yang nge-fans banget sama Dream Theater. Dan karna merekalah gw bisa nonton konser Dream Theater Live In Jakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s