My Trip, Vacation in Nusa Lembongan

Wohoooo! Liburannn!!!

Yeah!!! Awal September kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Bali untuk yang kedua kalinya. Tapi sayangnya, kunjungan saya kesini bukan untuk liburan. Huhuhuhu… Dikarenakan ada sedikit urusan pekerjaan dan untuk menambah biaya hidup dan modal nikah! (sssama siapaaaa???) Hahahaha… Berangkatlah dari Soekarno Hatta International Airport, dengan pesawat singa yang Alhamdulillahnya gak pakai ngaret karna maskapai ini terkenal dengan kengaretan nya. Hehehehe… Sayapun boarding pukul 20.40 WIB dan mendarat pukul 23.30 WITA. Setibanya di Ngurah Rai International Airport, langsung saja saya menuju Hotel yang bertempat di Legian. Sebelum memulai perjalanan ke Bali, saya menyempatkan diri untuk mencari cari hotel yang murah dan sedang mengadakan promo. Dan saya mendapatkan hotel yang murah dan nyaman juga tentunya, saya cek di Groupon hitung hitung untuk menghemat biaya perjalanan selama tinggal disana.

La Plancha, Seminyak

Hari kedua di Bali, saya bertemu dengan kawan yang kebetulan memang sudah mengadakan janji untuk dapat membantu pekerjaannya. Ya, memang karnanya saya bisa datang kesini. Berjumpalah kita di Seminyak, dan kami mengadakan perjalanan bisnis ke Denpasar dan kembali lagi ke Seminyak. Dan karna saya dari awal memang berniat kesini juga sekalian berlibur, awalnya saya mengajak rekan saya ini untuk ikut nyebrang ke Nusa Lembongan, namun karna terlalu sibuk dengan pekerjaan nya sobat saya tidak dapat menemani. Awalnya, sayapun enggan jika sobat saya ini tidak dapat menemani dan saya harus pergi sendiri, karna saya sangat awam untuk daerah Nusa Lembongan ini. Bahkan sayapun berniat untuk membantu kembali rekan saya untuk membereskan pekerjaannya. Akan tetapi my bro ini malah menyuruh saya agar tetap melanjutkan perjalanan ke Nusa Lembongan. Sayapun galau bimbang pamungkas! hahahahaha… Berangkat, Enggak, Berangkat, Enggak… Sampai akhirnya saya memutuskan untuk berangkat di ke esokan harinya.

Hari ketiga, langsung saja saya meluncur ke Sanur untuk membeli Tike Fast Boat PP. Loket tiket nya terletak di sebelah warung Mak Beng. Tiket nya pun cukup terjangkau, untuk ukuran Fast Boat PP hanya sebesar Rp. 150.000. Dan untuk Slow Boat PP dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000. Dikarenakan saya tidak berniat untuk menginap di Nusa Lembongan, hanya pelesiran saja akhirnya saya memilih untuk menggunakan Fast Boat untuk menghemat waktu perjalanan dan agar saya bisa lebih cepat menikmati Nusa Lembongan tentunya. Kurang lebih penyebrangan ditempuh selama 30 menit. Sesampainya di Nusa Lembongan, Fast Boat nya bersandar di Mushroom Beach. Titik awal perjalanan di Nusa Lembongan berada disini. Setiap turis yang datang, akan selalu mendarat disini. Dan sayapun mulai berkeliling Pulau Nusa Lembongan ini dengan menyewa Motor Skutik yang disewa seharga Rp. 50.000 untuk seharian. Dan nahkoda Fast Boat tadi sudah mewanti wanti dan mengingatkan kepada seluruh penumpang yang tidak menginap di Nusa Lembongan, agar bersiap siap di Mushroom Beach pukul 16.30 WITA untuk kembali ke Sanur.

Nusa Lembongan and Nusa Ceningan Bridge

Yang seru di Nusa Lembongan ini adalah, sepinya Pulau dan Pantai yang masih sangat bersih dan tersembunyi diantara tebing tebing tinggi. Saya saja sampai nyasar kesana kemari, dan ketemu rombongan Bule dari Kanada, yang mereka berkeliling naik Skutik juga sekeluarga. Hahahaha… Serunya mereka, dan kami pun nyasar berbarengan! Untungnya saya masih mendapatkan Signal 3G di iPhone untuk mengetahui letak keberadaan posisi saya yang sesungguhnya. Sepinya pulau tersebut membuat bingung dan panik! Karna saya pun tidak menemukan warga sekitar untuk dapat ditanya tanya. Tapi untungnya pemandangan sekitar dan suasananya yang begitu asri membuat hati ini senang sekaligus sedih dan ngeri, campur aduk semuanya. Yang ada dipikiran saya cuma satu, jangan sampe kenapa napa disini!

Foto diatas ini adalah jembatan yang terkenal sekali tentunya di Nusa Lembongan. Jembatan tersebut yang menghubungkan Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan. Jadi kalau kalian mau berkunjung ke Nusa Ceningan, dapat dipastikan harus menyebrangi jembatan ini. Dan di Nusa Ceningan ini sangat banyak pantai yang masih asli dan asri! Masih jarang turis yang berkunjung kesini. Padahal keindahan pantainya bisa dibilang Luar Biasa!!! Lagi dan lagi, sayapun kembali tersesat di Nusa Ceningan ini. Saking banyaknya pantai yang terhampar disini, saya bingung untuk memutuskan “Main Air di Pantai mana ya?” Jujur saja, sehari disini tuh rasanya kurang sekali! Harus 2 atau bahkan 3 sampai 4 hari lebih enaknya disini. Karna banyak yang bikin penasaran untuk disambangi! Dan pada akhirnya saya pun kembali ke Nusa Lembongan, kemudian menuju Dream Beach untuk bersantai disana. Ya, karna Dream Beach ini selain pantai dan viewnya juga bagus pantai ini yang paling dekat dengan Mushroom Beach agar saya dapat segera kembali menuju Sanur. Karna, khawatir sekali tertinggal kapal.

Dream Beach, Nusa Lembongan

Yes, Dream Beach! Pantai ini terletak di dekat salah satu penginapan yang ada di Nusa Lembongan, sayangnya saya lupa apa nama penginapan tersebut. Kalau tidak salah itu namanya Dream Beach House. Dan perlu kalian ketahui, di Nusa Lembongan sampai Nusa Ceningan ini sudah banyak villa dan tempat penginapan yang harganya pun terjangkau dan worth it lah. Ada yang kamarnya Beach View adapula kamar dengan Mountain View. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan penginapan disini. Bisa mencari cari sembari berkeliling menelusuri pulau yang saat ini sudah mulai ramai diperbincangkan oleh turis asing maupun lokal. Sebelum memulai berenang di pantai ini, saya mencoba untuk memesanan makanan yang ada di restaurant penginapan tersebut. Seperti biasa, dikarenakan masih di Bali, saya memesan Nasi Lemak yang bisa dibilang lumayan enak dan harganya pun juga masih terjangkau. Oh iya, berdasarkan papan pengumuman yang tertera di foto diatas, wisatawan yang hendak bermain di pantai ini diwajibkan agar bisa dan pandai berenang. Dikarenakan disini dan dipantai lainnya sepertinya tidak ada yang namanya Life Guard. So, yang mau menikmati pantai disini harus bisa berenang!

Pantai disini ombaknya tidak terlalu tinggi, namun yang kurang adalah terlalu banyak rumput laut di pantai ini. Kalau menginjak dasar pantainya kaki terasa nyeri, tidak terlalu perih sih tapi mungkin untuk yang belum terbiasa mungkin akan sedikit kecewa dengan keindahan pantai ini. Oh iya, mayoritas disini warga sekitar banyak yang membudi daya sebagai penghasil rumput laut. Namun, walaupun banyak rumput laut nya disini, tidak sama sekali mengurangi antusias saya untuk berjemur dan bermain air di pantai ini. Dan suatu waktu saya pun ingin rasanya kembali ke pulau ini, tentunya tidak dengan kondisi terakhir, sendiri! Huhuhuhu…

Akhirnya, waktu pun yang mengharuskan saya untuk kembali ke Mushroom Beach. Untuk pulang ke Sanur dan menuju ke penginapan saya untuk beristirahat setelah seharian bermain dan pelesir di pantai.

2 thoughts on “My Trip, Vacation in Nusa Lembongan

1. asyik nan keren..
    salam kenal, jangan lupa mampir balik ke –> katamiqhnur.com yaa..
    di jamin bakalan nggak rugi dehh..